• Home
  • /
  • teknologi
  • /
  • Tips Cara Mencegah Virus Dan Malware Dari Menyerang Komputer Anda

Tips Cara Mencegah Virus Dan Malware Dari Menyerang Komputer Anda

analis IT menyatakan bahwa setiap hari, sekitar 150.000 virus komputer beredar secara global dan sekitar 148.000 komputer beresiko sehari-hari. Ini virus dan malware tidak hanya mengganggu refill toner dan mengganggu jutaan pengguna komputer: mereka juga dapat biaya individu dan organisasi ribuan dolar karena kerusakan dan serangan keamanan mereka menyebabkan.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari virus dan malware menyerang komputer Anda. Berikut adalah beberapa tips membantu dan petunjuk:

• Selalu memiliki perangkat lunak anti-virus diinstal dan berjalan di sistem komputer Anda. Melakukan hal ini adalah garis pertama pertahanan terhadap ratusan virus dan malwares yang berkembang biak di World Wide Web. ahli IT juga sangat menyarankan bahwa Anda selalu menjaga database definisi diperbarui dan perangkat lunak berjalan baik manual dan otomatis virus scan secara teratur.

• otomatis update keamanan. Ketika Anda melakukan ini, Anda dapat yakin bahwa komputer Anda akan selalu memiliki bentuk atau update dari program perangkat lunak dan anti-virus terbaru.

• Aktifkan firewall sistem Anda. Firewall adalah sebuah komponen perangkat lunak sistem-tingkat yang mencegah akses tidak sah ke komputer Anda dengan orang lain melalui jaringan atau koneksi internet. Sebagian besar sistem operasi baru yang sudah memiliki built-in firewall yang sangat efisien dan efektif. Untuk yang lebih tua, Anda perlu membeli dan memiliki perangkat lunak firewall yang diinstal pada komputer.

• Selalu berhati-hati dalam membuka lampiran e-mail. Bahkan ketika Anda tahu pengirim, masih mungkin bahwa upaya mereka untuk mencegah serangan tidak cukup dan bahwa ancaman telah menginfeksi sistem mereka. Dan virus ini atau malware juga berlalu ke Anda melalui beberapa e-mail yang tampaknya tidak berbahaya. Jika Anda tidak yakin tentang isi dan lampiran e-mail yang Anda terima, Anda selalu dapat menghubungi pengirim untuk memverifikasi apakah mereka benar-benar dikirim ke ini.

• Selalu mengenkripsi file Anda, hard drive dan disk cadangan. Dengan mengikuti tips ini, hanya berwenang pengguna dengan password yang valid dapat memiliki akses ke data sensitif Anda.

• Memiliki perimeter solusi keamanan diinstal pada jaringan Anda. Web hosting ahli merekomendasikan menginstal dan menggunakan Intrusion Detection System dan program Intrusion Prevention selain Firewall sehingga setiap jenis ancaman dapat dideteksi dan digagalkan segera. http://blog.tonerdepok.com

• Tinjau fitur keamanan jaringan Anda secara berkala. Menjaga diri diperbarui ketika datang ke ancaman keamanan baru dan solusi ditingkatkan dengan mengunjungi perangkat lunak keamanan atau layanan penjual situs. Juga, selalu mengikuti berita tentang ancaman komputer terbaru. Jika Anda mendengar atau membaca sesuatu dari sumber yang sah, memperbarui perangkat lunak keamanan Anda segera dan memastikan bahwa ancaman tertentu ditutupi.

• Terakhir, para ahli IT mengatakan bahwa Anda harus ekstra hati-hati saat memuat media eksternal seperti flash drive tanpa pemindaian mereka. Selain itu, ketika menggunakan situs jejaring sosial yang berbeda, berhati-hati tentang mengklik link apapun yang terlihat mencurigakan.

Robotika: Melihat ke Teknologi Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top